Cara Mendapatkan Free Visa Ke Jepang ,Taiwan, Korea Selatan Terbaru 2021



"CARA dapat FREE Visa ke Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan"

-JEPANG selama 3tahun(durasi tinggal maks 15hari/visit), 

-TAIWAN (maks 30hari), dan 

-SOUTH KOREA (maks. 30hari).

 

Cara Mendapatkan Free Visa Ke Jepang ,Taiwan, Korea Selatan Terbaru 2021 :

1. Buat pasport elektronik di salah satu kantor Imigrasi berikut (Jakarta, Surabaya, Batam). Biaya e-paspor 48H, Rp 660.000.

- Kemarin bisa daftar online sebelum datang ke kantor imigrasi untuk menghemat waktu antrian dan proses pembuatan (sekarang opsi daftar online "penggantian Epaspor-48H" dihilangkan). Silakan langsung datang ke kantor imigrasi terdekat: 

http://ipass.imigrasi.go.id:8080/xpasinet/faces/InetMenu.jspb.

 

2. Setelah E-Paspor jadi, 

a. Daftarkan paspor ke regional kantor Kedubes atau Konsulat Jepang terdekat sesuai domisili KTP Anda untuk Visa waiver yang valid selama 3tahun.

b. Silakan buka, Download, Print dan Isi Form Visa Waiver disini sebelum datang ke Konsulat atau kedubes Jepang dengan membawa e-paspor:http://www.id.emb-japan.go.jp/news14_30.html

 

3. Datang ke Konsulat/ kedubes Jepang membawa form Visa Waiver yang telah diisi dengan E-Paspor. Selanjutnya akan diserahkan form untuk pengambilan esok hari nya (2hari kerja). Biaya visa waiver GRATIS.

 

4. Setelah Visa Waiver ke Jepang telah di Granted maka akan ada tempelan stiker visa di E-paspor beserta nomer visa Jepang yang diterbitkan.

 

5. Untuk FREE Visa ke TAIWAN, silakan mendaftar online untuk mendapatkan Travel Authorization Certificate secara online disini:https://oa1.immigration.gov.tw/nia_s…/languageAction!confirm

 

a. Masukan segala data e-paspor yang dimiinta dan isi syarat khusus Visa yang dipunyai (Jepang), serta masukan nomer visa Jepang yang tertera di bawah Barcode pada sticket visa di e-paspor.b. Jika data paspor dan nomer visa benar/valid maka Authorization Certificate akan langsung di-Approve dan bisa langsung di PRINT sebagai bukti dokumen sah masuk ke Taiwan setara visa. (Autorisasi dokumen valid 30hari setelah tanggal pengajuan dan masa tinggal 30hari di Taiwan). -Biaya pendaftaran autorisasi dokumen pengganti Visa Taiwan GRATIS.

Note:

-Traveler diwajibkan menunjukan bukti dokumen autorisasi dan Visa Jepang pada E-paspor serta RETURN ticket di imigrasi Taiwan. Gagal memunjukan dokumen berakibat "Penolakan" masuk ke Taiwan. 

-Ketentuan Visa Taiwan di GRANTED bisa dibaca disini,https://www.facebook.com/notes/backpacker-dunia/cara-masuk-taiwan-gratis-bagi-pemegang-visa-amerika-kanada-inggris-jepang-austra/10152519591834678

 

6. FREE VISA ke South Korea* for "Transit tourists bound for another country".

-Negara-negara yang memenuhi syarat. Berlaku untuk semua negara (kecuali Makedonia, Kuba, Suriah, Sudan dan Iran) yang tidak diberikan bebas visa masuk ke Korea. 

-Berlaku untuk

a. Mereka dengan visa (terkecuali Japan Grup Visa) atau izin masuk kembali untuk negara AS, Jepang, Kanada, Australia, atau Selandia Baru (5 negara) dan bepergian ke salah satu dari negara-negara melalui Korea.

b. Mereka yang bepergian dari salah satu dari lima negara yang disebutkan di atas, yang tujuan akhir bukanlah Korea.

c. Namun, perlu diketahui bahwa poin-poin pertama tidak berlaku untuk mereka yang bepergian ke / dari Guam dan Saipan, yang merupakan wilayah tak berhubungan Amerika Serikat.

 

#‎PersyaratanHarus memiliki tiket pesawat dikonfirmasi seterusnya untuk keberangkatan dalam waktu 30 hari setelah memasuki Korea, selain tidak memiliki catatan tindak pidana dalam lima negara yang disebutkan di atas.

 

#‎Sumber: http://www.hikorea.go.kr/pt/InfoDetailR_en.pt

N.B.: Info diatas adalah valid berdasarkan sharing pengalaman (Visa Japan dan Taiwan), kecuali untuk Korea Selatan hanya info dari website departemen imigrasi untuk foreigner. Info lebih lengkap dan update silakan menghubungi kedutaan masing-masing negara.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.