Tempat Favorit Di Amsterdam Yang Wajib Di Kunjungi Para Backpacker Terbaru



Amsterdam tempat favorit saya

Amsterdam

Yang saya tulis tentang Amsterdam adalah tempat2 favorit saya. Kota ini dari ujung keujung penuh dengan tempat yang romantis sekali. Kota yang sangat artistik sekali merupakan perwujudan sejarah selama 900 tahun lebih. Merupakan kota metropolis modern yang toleran, tenang, rapi & elegan.

Tempat Favorit Di Amsterdam Yang Wajib Di Kunjungi Para Backpacker Terbaru :

2. Amsterdam Central Station / Amsterdam CS

 

Pusat transportasi kota, setiap hari ada 1400 kereta api lalu lalang.

 

3. VVV/Amsterdam Tourist Board

 

Gedung informasi turis VVV terletak didepan Amsterdam CS anda bisa mendapatkan peta Amsterdam dengan gratis.

 

4. Dam Square

 

Lapangan dipusat kota dahulu sebagai tempat untuk berdemo, tempat yang sangat romantis untuk merayakan tahun baru juga tempat yang indah untuk membuat foto karena ada puluhan burung merpati. Disini tempat pertunjukan musik, badut, bursa buku & konser.

 

5. Koninkelijk Paleis

 

Gedung besar klasik yang kaku dibangun abad 17 terletak disebelah Dam Square dibangun sebagai balai kota. Kini gedung ini dipakai untuk acara-acara kenegaraan.

 

6. Madame Tussaud

 

Museum lilin dari orang2 yang terkenal didunia ini seperi Michael Jackson.

 

7. De Bijenkorf

 

Toko kelas elit ini menjual dari keperluan anak sampai keperluan pesta untuk orang dewasa parfum, pakaian.

 

8. Kalvestraat

 

Jalan sepanjang 2 kilometer tempat pusat pertokoan di Amsterdam

 

9. Grand hotel Krasnapolsky

 

Hotel mega & penuh gaya.

 

10. Zeedijk/red light area

 

Pusat pelacuran dimana wanita yang menjajakan cinta memajang dirinya ditempat seperti aquarium dipinggir jalan. Disini terdapat china town dimana banyak rumah makan cina yang sangat enak seperti Nam Kee, Hoi Tin dll. The bird adalah rumah makan Thailand sangat enak & harganya tidak mahal. Juga terdapat supermarket Cina dimana anda dapat membeli produk2 makanan Indonesia. Tempat ini sangat aman.

 

11. Nieuwmarkt

 

Alun2 besar terbuka ini sejak abad 15 telah menjadi pasar & kini masih merupakan pasar barang antik pada hari minggu selama musim panas.

 

12. Oude kerk

 

Monumen tertua di Amsterdam dijantung Red Light Districht.

 

13. Nieuwe kerk.

 

Dibangung setelah umat digereja Oude kerk terlalu banyak. Merupakan tempat pameran.

 

14. Nationaal monumenten

 

Tugu setinggi 22 meter ini menjadi monumen peringatan atas pembantaian warga Belanda diperang dunia ke 2.

 

15. Leidseplein

 

Pusat pariwisata kota, gemerlap & menyenangkan (kadang bising pada malam hari) khususnya pada musim panas. Saat itu para musisi, seniman jalanan, pemakan api terus menghibur publik. Leidseplein adalah tempat berkumpul alami dikemas dengan kios makanan cepat saji, kafe & kedai kopi juga merupahkan tempat hiburan malam.

 

16. Rembrandtplein

 

Dibagian tengah terdapat patung Rembrandt. Namun disekelilingnya disinari lampu serta dihiasi bar minuman keras & kafe pada malam hari yang penuh dengan warga Amsterdam & turis merupakan tempat yang cocok untuk minum-minum menjelang malam.

 

17. Bagijnhof

 

Daerah ini jauh dari keramaian kota terdirih atas rumah2 elegan. Halaman rumah yang mempersonah & terpencil mengelilingi taman yang tenang dipusat kota. Pemukiman ini didirikan tahun 1346 untuk para anggota persaudaraan wanita Katholik Beguine.Het houten huis nr 34 merupahkan rumah tertua di Amsterdam & salah 1 dari 2 rumah kayu di Amsterdam. Rumah kepala kelompok Beguine ada dinomer 26

 

18. Jordaan

 

Khas & berkarakter dengan suasana akrab & ramah. Jordaan merupahkan daerah padat berupa jalanan & kanal berskala kecil yang dipenuhi toko & galeri yang menarik.Jordaan festival, nikmati akhir pekan pada bulan September diarea ini yang dipenuhi pangung, bir & teriakan. Kontes membuat kerajinan kayu di Westermarkt. Konser, pesta jalanan & pekan raya khususnya makanan di Noordermarkt.

 

19. Rijksmuseum

 

Rijksmuseum merupahkan museum nasional terbesar di Belanda memuat koleksi seniman abad ke 17. Museum ini mempunyai hampir 7 juta koleksi hanya sebagian kecil yang dipamerkan.

 

20. Van Gogh museum

 

Museum ini menyimpan koleksi paling lengkap karya seniman tersebut.

 

21. Museum het Rembrandthuis

 

Telah dipugar hingga menyerupai bentuknya semasa Rembrant hidup. Bangunan berdaun jendela merah yang indah ini adalah rumah Rembrandt pada masa jayanya. Memasuki ruangannya seperti menjejakkan kaki kedalam lukisan interiornya khas Belanda dengan ubin hitam putih, ranjang tradisionil. Pemandangan yang mungkin paling menakjubkan adalah kreasi ulang studionya.

 

22. Anne Frank Huis museum

 

Inilah tempat persembunyian Anne Frank & sekeluarganya sebelum mereka diketemukan, ditangkap & dibawa ketempat kematian mereka. Tahun 1942 Jerman mulai menangkap orang2 Yahudi di Amsterdam sehingga keluarga Anne harus bersembunyi. Selama 25 bulan mereka bersembunyi diruang rahasia tempat bisnis Otto Frank kini menjadi Anne Frank Huis. Pada Agustus 1944 mereka dikianati & dideportasi. Hanya Otto yang selamat Buku harian Anne yang meninggal dikosentrasi kamp Bergen-Belsen diusia 15 tahun membuat namanya terkenal didunia. Sekarang rumah ini dijadikan museum yang memilukan.

 

23. Kanal

 

Keberadaan kanal meningatkan bahwa Belanda andalah negara paling datar didunia separuhnya merupahkan laut yang dijadikan darat.

 

24. Restoran Cina Sea Palace

 

Restoran Cina terapung yang luas ini menampilkan pemandangan yang tidak biasa. Dengan lampu kerlap kerlip dari jendela2nya membuat suasana makan yang sangat romantis.

 

25. Amstel River

 

Kunjungan ke Amsterdam tidak akan lengkap tampa jalan disepanjang tepian sungai Amstel. Nikmati keindahan Magere Brug.

 

26. Oostindisch Huis

 

Bangunan yang pernah menjadi citra tertinggi dari VOC ini berbatu merah bata dibangun tahun 1605. Kini menjadi bagian universitas Amsterdam. Alamat Oude Hoogstraat 24 dengan pintu masuk Kloveniersburgwal 48. Buka Selasa 12.00 - 17.00 & Rabu 09.00 – 1700.

 

27. Paleis van Justitie (istana kehakiman)

 

Bangunan monumental sederhana ini bergaya kekaisaran.

 

28. Tuschinski theater

 

Bioskop terbesar di Amsterdam mungkin juga didunia,dibangun tahu 1921. Interior mewahnyya memadukan art Deco dengan Oriental.

 

29. Club malam

 

Escape : Salah satu club terbesar & paling menggairahkan dapat mampu menampung 2000 pengunjung Lantai dansa sangat luas, pencahayaan berteknologi tinggi & sound systeem yang sangat bagus.

 

30. Tempat pertunjukan seni

 

Carre : Tempat pementasan musik pop, sirkus, opera & balet tram 7, 9 , 10 & 14.

 

31. Heineken Music Hall

 

Tempat pertunjukan live musik kedua terbesar di Amsterdam (gedung Arena markas kesebelasan Ayax adalah yang terbesar).

 

32. Stadsschouwburg

 

Gedung gaya Neo Renaisans adalah tempat pertunjukan teater.

 

33. Concertgebouw

 

Salah satu konser aula terbesar didunia dibangun dengan gaya Neo Belanda Renaisans. Setiap Rabu pukul 12.30 (kecuali musim panas) ada konser gratis pada siang hari disini. Suasana tidak formil tapi berkualitas.

 

34. Paradiso

 

Tempat pertunjukan live music favorit di Amsterdam.

 

35. Kebon binatang

 

Artis Zoo : Sekitar 900 jenis dipelihara dalam lingkungan yang dibuat sealami mungkin. termasuk lanscap ala Africa yang baru Tram 9 & 14.

 

36. Toko & pasar

 

Albert Cuyypmarkt : Pasar terbesar di Amsterdam terletak didaerah Pijp menjual aneka program dari ikan segar, sepatu, kain. De Pijp daerah yang ditempati imigran, seniman, mahasiswa & pasangan muda sehingga suasanya hidup. Ada sekitar 300 kios yang dipenuhi toko & restoran etnik membuat pengalaman yang tidak terlupakan buat anda.

 

37. P C Hoofstraat

 

Pusat perbelanjaan elegan di Amsterdam. Seluruh nama terkemuka didunia mode internasional ada disini.

 

38. Magna Plaza

 

Mal perbelanjaan dengan sekitar 40 toko & 2 cafe.

 

39. The American Book Center

 

Toko dengan 7 lantai menjual buku, koran, majalah.

 

40. Coster Diamonds

 

Mengambil tempat di 3 villa besar yang menawarkan tur dengan pemandu. Anda memperoleh kesempatan untuk mengamati penaksir, pemotong & penggosok berlian tengah bekerja. Anda bisa membeli berlian & perhiasan disini maupun di Diamond meseum disampingnya. Paulus Potterstraat 2-8 tram 2 & 5.

 

41. Tempat berjalan

 

Amsterdamse bos : Hutan kayu disebelah selatan Amsterdam ideal untuk bersepeda dilengkapi lintasan sepanjang 48 km & jalan setapak 160 km. Hutan ini cocok untuk piknik.

 

42. Vondelpark

 

Taman yang indah dimusim panas. Dengan pemandangan yang hijau karena rimbunnya perpohonan serta kehadiran danau, taman mawar & panggung musik. Ada kolam kayuh, area bermain, pertunjukan boneka, seni lukis wajah & pertunjukan gratis diteater terbuka. Taman ini ramai & semarak pada hari Minggu dimusim panas saat orang2 berkumpul menonton konser & derama diteater terbuka. Ada berbagai jenis tanaman, pohon satwa liar ditaman ini.

 

43. Tropemuseum

 

Awalnya museum ini ditujukan untuk mengenang era kolonialisme Belanda namun kini diatur ulang untuk menyediakan informasi tentang negara2 berkembang.Anda bisa nikmati tiruan jalan di Africa, perkampungan Indian, daerah miskin India atau pasar Arab. Suasana dihidupkan secara gamblang dengan bantuan suara & bahkan aroma. Linnaeustraat 2 tra 9, 10, 14 & 22.

 

44. Ayax museum

 

Museu interaktif yang menghidupkan kembali momen2 terbesar klub sepak bola Ayax & ikuti tur kestadion megah berkapasitas 50000 orang Arena Boulevard 1.

 

45. Festival & acara

 

Nationaal Museum Weekend : Museum menawarkan tiket gratis atau diskon selama sepekan. Info VVV dikota anda.

 

46. Koningindag 30 April

 

Hari ultah ratu seluruh kota dipakai untuk arena pesta tampa ada mobil berjalan. Warga setempat menjual pernak pernik, makanan seperti sate dll didepan rumah masing2. Pusat pesta di Dam square. Orang2 memakai pakaian berwarna orange. Alunan musik, kembang api & pesta berlangsung sampai fajar.

 

47. Bevrijdingsdag 5 meiPidato, konsert & pasar terbuka digelar di Vondelpark, Leidseplein, Museum plein & Rokin.

 

48. Open monumentendagenKesempatan menarik untuk melihat hal2 dibalik bagian depan bangunan pada gedung2 bersejarah dikota. Buka gratis untuk umum selama akhir pekan.

 

49. GrachtenfestivalArtis nasional & internasional ikut serta dalam konser musik klasik di 20 lokasi bersejarah disekitar Grachtengordel.

 

50. Sinterklaas' paradeDiadakan Sabtu pekan kedua atau ketiga November. Festival ini dimulai ketika Sinterklas bersama Zwaarte Piet datang di St Nicholaas kerk.

 

51. New Year's Eve 31 DesemberPesta jalanan terpusat di Niuwemarkt & Dam square.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.