Daftar Negara Yang Masuk Dalam Visa Schengen Terbaru 2021




Karena saking seringnya saya ditanya-tanya soal pengurusan visa Schengen Eropa, maka di bawah ini saya tuliskan bagaimana pengurusan visa Schengen di Kedubes Belanda-- Anda bisa ambil visa schengen dari Kedubes negara-negara di bawah ini, syarat-syarat di bbrp kedubes negara Eropa hampir sama, saya beri contoh dari Kedubes Belanda ya): http://indonesia.nlembassy.org

Formulir bisa didownload di http:

http://www.minbuza.nl/en/appendices/services/consular-services/visa/visas-for-the-netherlands-schengen-visas/applying-for-a-schengen-visa/visa-application-form-schengen-2011.html

 

Visa Schengen berlaku di 26 negara di Eropa Termasuk :

1. Austria

2. Belgium

3. Czech Republic

4. Denmark

5. Estonia

6. Finland

7. France

8. Germany

9. Greece

10.Hungary

11.Iceland

12.Italy

13.Latvia

14.Lithuania

15.Luxembourg

16.Malta

17.Netherlands

18.Norway

19.Poland

20.Portugal

21.Slovakia

22.Slovenia

23.Spain

24.Sweden

25.Switzerland (as per 12 December 2008)

26.Liechtenstein

 

 

 

Jadi dengan visa schengen itu, anda bisa keluar masuk ke 25 negara itu secara bebas. paling-paling kalo mau masuk Jerman, Republic Czech, Poland dan Latvia aja dicek paspor dan visa, tapi tidak ada stamp-stamp lagi. Stamp pada paspor hanya dilakukan di imigrasi bandara saat Anda tiba dan pulang.

Dengan visa schengen itu, anda pun bisa masuk hanya untuk 7 hari ke negara-negara Balkan, seperti Croatia, Bosnia Herzegovina, Kosovo, Montenegro, Albania, Moldova.

 

 

Lebih baik VISA diurus sendiri saja, jangan diserahkan pada travel agent--mereka hanya memberi layanan mengantarkan saja/tidak ada jaminan bakal diapproved visanya. Dapat atau tidaknya visa sangat bergantung pada kelengkapan administrasi yang kita siapkan sendiri. Contoh biaya pengurusan visa di Kedubes Belanda hanya Euro 60 (kurang dari Rp 1 juta), travel agent biasanya mencharge kita lebih dari itu, bahkan kadang di atas Rp 1 juta. Jadi, lebih baik diantar sendiri saja aplikasi visanya ke Kedubes.

 

Usahakan paspor jangan kosong melompong, coba pergi dulu ke negara-negara tetangga Spore, Malaysia, Thailand, Cambodia, Vietnam, Laos, Phillipine, Brunei Darussalam. Ini contoh saja ya, agar dapat stempel buat menuh-menuhin paspor hehehe. Ada juga sih teman yang punya paspor kosong alias belum pernah ke luar negeri namun dapat visa Schengen, tapi sponsor/pengundangnya berposisi "kuat" di negara tersebut, alias tidak pernah bermasalah di negara itu.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.