Cara Membuat Visa Turis Rusia Terbaru 2021 Dengan Mudah

Syaratnya, buat yg ekpress pengurusannya (1-3 hari) 175 dollar plus visa support letter dari agency disana sekitar 25-30 dollar. buat waktu regular (70 dollar) pengurusan diatas seminggu sampai sebulan. ini link buat visa russia support letternya: ( https://service.travelallrussia.com/en/visainv) ini salah satu link tempat sherly apply visa support visa disana.

Aku booking hotels biasanya di www.booking.com or www.hostelworld.com or www.hostelbookers.com. kali ini aku coba yg ww.booking.com yg ga perlu charge 10 percent dr kartu kredit kita..

Untuk visa russia, mereka kasih aku cuma 13 hari aja entry nya. terhitung dr tanggal bookingan tikets pesawat and bookingan hostels kita. ( aku stay di 2 tempat di moscow n st. peterburg). aku masuk tgl 6 sept dan kluar tgl 16 sept ( bikin yg panjang aja ya reservasinya, kalo mau trips lebih panjang disana), so supaya visa nanti tertulis tepat seperti yg kita reserved)

Peryaratan lain: foto ukuran 3.5 kali 4.5 cm satu aja plus isi form aplikasinya. job certicate kalo bs yg ada jaminan soal insurance while traveling ya. (kebetulan company aku ada). account or salary ga diminta, aku bikin tapi dikembalikan lagi. tha'ts it.. ga ribet kok ya... yg mau nanya lbh detail; contact sherly aja, dgn senang hatii.. thx.. doain trips aku bulan september ini lancar yaaaa.. aamiin

Berikut pengalaman saya mengurus visa Rusia. 

Ini HANYA BERLAKU untuk Visa Turis dan Single Entry ya (kalau Visa Bisnis atau Double Entry, akan berbeda syarat maupun biayanya).

Urutannya Membuat Visa Rusia :

Sebaiknya kita mengurus Invitation Letter terlebih dahulu (saya mengurus Invitation Letter di www.visatorussia.com)

1.      Di website tersebut klik menu Russian Visa Support.

2.      Lalu klik apply now dan Isi form yang muncul (termasuk pilihan jenis visa, lama proses, biaya dan cara pembayaran).

3.      Klik submit order.

4.      Pengalaman saya kemarin, sehari setelah submit order saya dapat email dari visatorussia yang intinya meminta bukti booking hotel.  

5.      Saya lalu pesan hostel di www.booking.com dan membalas email tersebut dengan melampirkan bukti booking hostel.

6.      Besok harinya, saya mendapat kiriman Invitation Letter via email. 

7.      Langsung diprint saja Invitation Letter tersebut untuk dijadikan lampiran pengurusan visa ke Konsulat Rusia  (print out Invitation Letter diterima kok oleh Konsulat Rusia).

8.      Biaya pengurusan Invitation Letter untuk proses kilat (same day) = USD 45.  Untuk proses next day = USD 30.

Pengurusan Visa di Konsulat Rusia :

1.  Lokasi di seberang Rumah Sakit MMC atau Pasar Festival.  Di antara Kedutaan Rusia dan Kementerian UKM & Koperasi.

2.  Dokumen yang diperlukan :

  • a.Paspor
  • b.Isi Formulir Visa Application.  Sebaiknya mengisi formulir yang ada di Konsulat. Kalaupun sudah mengisi formulir yang didapat dari website, pasti akan disuruh mengisi ulang pakai formulir yang ada di Konsulat.
  • c.Pas foto warna ukuran 3,5 X 4,5 = 1 lembar (saya pakai ukuran 3 X 4 pun gak masalah)
  • d.Invitation Letter (print out email diterima kok).
  • e.Bukti booking tiket pesawat (tidak perlu issued).   Saya minta ke agen tiket langganan saya dan gratis.
  • f.Biaya untuk proses reguler (7 – 30 hari) = USD 70 (jangan bawa Rupiah ya, nanti mbaknya hanya mau menukar dollar dengan harga 1 USD = Rp. 10.000.)  Kalau gak bawa dollar bisa tukar dulu di money changer di Pasar Festival)
  • g.Biaya untuk proses express (1 – 3 hari) = USD 175

3.  Tunggu 10 – 15 menit, nanti mbaknya keluar memberi kwitansi pembayaran sekaligus tanggal pengambilan visa.  Itu berarti permohonan visa anda disetujui dan kita dapat segera beli tiket pesawat.  

4.   Visa saya jadi dalam 8 hari.

5.   Jangka waktu visa yang diberikan adalah sama dengan bukti booking hostel kita.  Kalau di negara lain walaupun kita apply 15 hari tapi jangka waktu visa yang diberikan bisa 30 hari.

6.   Oya, jam buka Konsulat tertulis 09.00 - 13.00.  Tapi waktu untuk penerimaan dokumen aplikasi visa hanya mulai 09.00 - 12.00.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.