Tips Membuat Jadwal Menulis Artikel di Blog Untuk Pemula

Tips Membuat Jadwal Menulis Artikel di Blog Untuk Pemula  |Sebagai seorang blogger tentu tidak lepas dari yang namanya artikel. Tanpaartikel maka blog yang dikelola oleh seorang blogger tentu tidak akanmendatangkan traffic yang diharapkan, tanpa traffic jelas blog tersebut akansepi dari pengujung. Bagaimana pengujung mau mampir jika blog tersebut tidakada makanan wajib yaitu berupa kontent atau artikel. Tanpa artikel maka blogtidak akan ada gunakanya.


Oleh sebab itu perlunya menulis artikel untuk parablogger khususnya bagi pemula. Biasanya untuk membuat satu artikel sajasusahnya setengah mati sehingga diperlukan yang namanya konsentrasi dan suasanayang tenang untuk menghasilkan satu artikel yang berkualitas. Mungkin bagi yangsudah berpengalaman didunia blogging tidak akan membutuhkan banyak waktu untukmembuat satu artikel yang berkualitas, akan tetapi bagi pemula ini tentu sangatsulit sekali dimana kesulitan biasanya ada pada cara menyambung satu kata kekata lain agar enak dibaca. Pada akhirnya hanya pusing dibagian penyambungankata sehingga satu artikelpun tidak jadi-jadi.

Tips Membuat Jadwal Menulis Artikel di Blog

Memangsulit menulis artikel bagi orang yang sebelumnya tidak pernah menulis artikel.Salah satunya cara untuk mempermudah anda membuat artikel maka mau tidak mauanda harus segera menulis untuk menemukan kesalahan apa yang anda buat padatulisan tersebut. Jika anda tidak mencobanya otomatis tidak ada kesalahan yangharus diperbaiki dari anda. Bagaimana anda bisa membuat kesalahan sedangkananda tidak berani mencoba menulis artikel. 

Buatlah artikel dari sesuatu yanganda sukai seperti jika anda hobi bongkar pasang komputer anda bisa membuattutorial tentang komputer atau tips tentang komputer. Jika anda banyak mencobamenulis artikel maka anda akan melihat kesalahan apa yang harus anda perbaikipada artikel berikutnya sehingga lama-kelamaan anda bisa menutupi kesalahantersbut dan akhirnya anda tidak kesulitan lagi menulis artikel yangberkualitas. 

Untuk menulis artikel berkualitas tentu harus memiliki waktu luangdan suasana yang tenang. Berikut ini jadwal-jadwal membuat komputer yang bisaanda manfaatkan untuk mengisi konten pada blog anda.

JadwalYang Pas Untuk Menulis Artikel di Blog

1.Pagi Hari

Pahihari adalah waktu yang sangat pas untuk menulis artikel dimana pada pagi hariselain suasana yang sangat tenang dan sejuk, dipagi hari juga pemikiran andamasih  fresh  sehingga untuk menulis artikel sangat mudahsekali. Apalagi ditemani dengan secangkir teh atau kopi hangat pasti semakinsemangat menulis artikelnya.

2.Siang Hari

Jikaanda tidak memiliki waktu banyak untuk menulis artikel karena kesibukan bekerjaatau kesibukan lain, anda bisa memanfaatkan waktu istirahan anda untuk membuatsetidaknya satu artikel sehingga waktu luang tadi bisa anda manfaatkan untukmenulis artikel.

3.Sore Hari

Sorehari adalah waktu yang tenang sehingga anda bisa memanfaatkan waktu ini untukmenulis artikel. Menulis artikel dengan suasana yang temang akan menambahkonsentrasi anda dalam menulis sebuah artikel sehingg anda bisa memproduksiartikel berkualitas untuk blog atau website anda.

4.Malam Hari

Malamhari adalah waktu yang sangat pas untuk menulis artikel dimana para bloggerbiasanya lebih aktif di malam hari dibandingkan pada siang hari. Biasanyasiangnya dimanfaatkan untuk tidur karena sudah bergadang semalaman.

MengoptimasiArtikel Pada Blog atau Website

Setelahanda menemukan waktu yang pas untuk anda jadikan sebagai waktu khususmemproduksi artikel. Maka berikutnya yang perlu anda perhatikan adalahmemperkuat artikel satu dengan yang lainnya sehingga artikel yang tidak populerdi blog anda tetap bisa mendapatkan traffic. Cara yang saya maksud adalah andamenggunakan internal link disetiap artikel anda. Salah satu manfaat dariinternal link adalah untuk memubat  pengunjung blog anda berlama-lamaberada di blog anda sehingga google memandang blog anda sangat bermanfaat untukpembaca yang berdampak pada naiknya ranking artikel anda di serp google. Jikaranking artikel naik maka otomatis pengujung blog juga akan naik dengansendirinya 

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.