Cara Mendaftar dan Syarat Work And Holiday Visa Terbaru 2021 Dengan Mudah

Kamu masih muda dan energic,ingin mencari passion, ingin mengunjungi negeri kangguru dan mejelejahinya.working and holiday visa inilah yang bisa dicoba oleh temen-temen, dimana kitabisa mendanai perjalanan kita lewat bekerja dan bisa berlibur kemanapun sesuaikeinginan kita di Australia selama setahun (info terbaru ada isu bahwa workingholiday visa untuk Indonesia bisa dilakukan 2 kali dengan syarat tertentu).

Cara Mendaftar Work And Holiday Visa dengan mudah dan cepat :

1. Kunjungi situs http://www.imigrasi.go.id/index.php/layanan-publik/rekomendasi-visa-bekerja-dan-berlibur

semua informasi umum mengenaiWorking and holiday visa, persyaratan, mendaftar, jadwal wawancara dan hasilwawancara berupa surat rekomendasi yang diberikan oleh Dirjen ImigrasiIndonesia.

2. Informasi umum coba penuhisyarat-syaratnya dengan lengkap, jika semua lengkap, yakin deh pasti dapatsurat rekomendasinya.

Berikut syarat-syaratnya :

  1. Berkas persyaratan yang harusdilampirkan:
  2. Form Identitas (download diwebsite yang diatas);
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  4. Akte Kelahiran;
  5. Paspor yang bersangkutan denganmasa berlaku minimal 12 bulan;
  6. Ijazah perguruan tinggi minimalDiploma III, atau Surat Keterangan sebagai mahasiswa aktif setidaknya 2 tahun,dilengkapi Kartu Mahasiwa (KTM) dari perguruan tinggi bersangkutan;
  7. Memiliki sertifikat kemampuanberbahasa Inggris IELTS dengan minimal score 4.5 atau lulusan perguruan tinggidi luar negeri; (sebaiknya ambil Ielts dari awal, karena ini dokumen yangdiminta berdasarkan update terbaru).
  8. Surat keterangan / Jaminan Bankatas kepemilikan dana sejumlah AUD $ 5000 (lima ribu Dollar Australia) atauyang setara; bisa tabungan orang tua, tabungan sodara yang temasuk dalam satukartu keluarga tapi lebih baik dari orang tua aja, tabungan sendiri. ada yangmenggunakan rekening koran bank, fotokopi tabungan, atau surat pernyataan sajabahwa kita punya uang senilai AUD $ 5000.
  9. Pas foto terakhir berwarnaukuran 4 x 6 sebanyak 1 lembar, latar belakang putih.

Catatan:

  1. Seluruh berkas asli dan fotokopi dilampirkan saat wawancara;
  2. Berkas fotokopi dimasukkan dalam map warna biru dengan urutan seperti di atas;
  3. Tidak dipungut biaya selama proses pengeluaran surat rekomendasi;
  4. Sertifikat bahasa Inggris dalam bentuk prediction TIDAK DITERIMA.

3. ikuti prosesnya sesuai yang ada di web tersebut dan sabar saja karena ada yang cepet ada juga yang lamauntuk mendapatkan surat rekomendasi dari Dirjen Imigrasi Indonesia.

4. Surat yang didapat daridirjen imigrasi dan form pendaftaran di web https://www.border.gov.au/Trav/Visa-1/462- dilampirkanbersama syarat yang tertera di atas untuk diajukan kembali ke avac (kurir yangmenangani pengiriman persayaratan visa Australia) dan membayar biaya visa disana.

5. medhical check up di rumahsakit yang direkomendasikan oleh kedutaan Australia.

6. tunggu visa datang melaluiemail.

mudah sekali bukan untuk mendapatkan visa ini.

jangan lupa doa kan penulisnya sehat selalu dan terima kasih

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.