Cara Survive Work and Holiday Visa (WHV) Untuk Pemula Yang Baru Datang


Cara Survive Work and Holiday Visa (WHV) Untuk Pemula Yang Baru Datang

1. mau pergi ke kota mana dulu, cari tiket pesawatnya dan biaya hidup untuk awal-awal selama di Ausi.

2. http://www.gumtree.com.au, website ini berisi banyak informasi yang dibutuhkan di Australia. bisa jadi alternatif untuk mencari lowongan kerja, penginapan atau kosan, kendaraan dan lainya.

3. membuat akun tabungan di Australia untuk menampung semua gaji yang kita hasilkan. bisa diliat list nama-nama banknya di https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_banks_in_Australia

yang populer digunakan adalah Commonwealth dan Westpac. kartu ATM yang didapat juga bisa digunakan untuk belanja online dan membeli tiket pesawat. semua transaksi di toko-toko juga bisa menggunakan ATM saja.

4. membuat akun pajak atau tax file number https://www.ato.gov.au/Individuals/Tax-file-number/

5. menyebarkan resume/CV yang dibuat dari Indonesia, cv sederhana saja yang menjelaskan nama, pengalaman kerja, pendidikan, ketertarikan kita pada bidang apa, nama referensi dan nomornya. menayebarkan cv ke toko-toko atau workplace, dimana jenis pekerjaan yang bisa diambil kebanyakan adalah pekerjaan casual seperti: hospitality, housekeeping, cleaning, waiters, kitchen hand atau cuci piring, perkebunan, dan lainya.

6. bergabung dengan grup chat atau media sosial untuk menambah teman di tempat tujuan kita, cukup membantu banyak dalam hal informasi kota setempat, bahkan kita bisa mendapatkan pekerjaan lewat teman-teman yang ada di grup tersebut.

7. berbelanja online, terutama E-bay untuk mendapatkan harga-harga murah.

jangan lupa doakan penulisnya mas arip sehat selalu 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.