Itineray Jepang 7 Hari Keliling (Tokyo-Yokohama-Kyoto-Osaka) Paling Lengkap ,Wajib Di Coba Traveller 2021



ITINERARY JEPANG 7 HARI

TOKYO >> YOKOHAMA >> KAWAGUCHIKO >> KYOTO >> OSAKA

 

Day 1 : Jakarta – Tokyo by GA/ANA 888


Day 2 : ASAKUSA – GATE KAMINARIMON – KUIL SENSHOJI – NAKAMISE STREET MARKET – SUMIDA RIVER(TOKYO CRUISE) – TOKYO SKYTREE – AKIHABARA – HOTEL (Bila masih ada waktu bisa lanjut ke Toyo Disney Sea) malamnya jalan di shibuya.

  1. One Day Pass JR Yamanote line 750Yen
  2. Ticket Asakusa Line Asakusabashi – Asakusa Station Gate Kaminarimon 180Yen
  3. Gate Kaminarimon, Kuil Senshoji, Namakise Street Shopping, Sumida River, Akihabara
  4. : GRATIS
  5. Tokyo Cruise Sumida River : 720Yen one way trip (40 Menit) Tokyo Skytree : Gratis (karena Tidak Naik).

 

Day 3 : TOKYO >> YOKOHAMA >> TOKYO

Asakusa – East Garden Imperial Palace – Stasion Tokyo – Ginza – Yokohama (Chinatown dan Minatomirai Area) – Asakusa (saya inap di Asakusabashi di Web Hotel)

One Day Pass JR Yamanote Line : 750Yen

Subway dan kereta Minatomirai Line: Ginza – Motomachichukagai – Yokohama Chinatown : 650Yen Minatomirai Line , Motomachichukagai – minatomirai : 180Yen

Minatimirai – Asakusa (Minatomirai Kine, Keikyu Ltd Express) : 750Yen

 

Day 4 : TOKYO >> KAWAGUCHIKO >> TOKYO >> KYOTO

Menikmati pemandangan Danau Kawaguchiko dan gunung Fuji, menikmati cable car Kachi Kachi Rope Way, menikmati teh dan kopi di Shopping arcade Kawaguchiko, Menikmati pemandian air panas. Bagaimana               cara                              ke                    Kawaguchiko: 

Ticket Bus menuju Kawaguchiko bisa didapat di ODAKYU SIGHTSEEING CENTER, WEST SIDE ODAKYU SHINJUKU STATION, GROUND FLOOR. Harga ticket sekali jalan Shinjuku - Danau KAwaguchiko 1,800Yen (198.000), bila PP kali 2, Bus berangkat tiap jam, dari Terminal Bus Shinjuku tidak jauh dari Odakyu SightSeeing Center stasion Shinjuku. 

Perjalanan akan ditempuh selama 1 jam 45 Meit so bisa sambil relax. Jaga kebersihan ya bila bawa minum and snack, jarang org japan makan di bus atau kereta. Bus akan berhenti di pemberhetian terkahir, Danau KAwaguchiko, awas jangan salah turun, karena sebelum Kawaguchiko bua akan berhenti di 2 shelter , salah satunyaFuji-Q Highland resot dan satu lagi sehleter, jagan ikut turun ya. 

Nah turunlah dan enjoy the view, naiklah Kachi Kachi Ropeway cable car, ticket seharga 750Yen buat melihat pemandangan Mount Fuji dari puncak Danau KAwaguchiko. Setelah selesai jalan jalan lah dis ekitar kawaguchiko, kaman dan minum dan            menikmati                   mandi  air        panas               alami. 

Nah kalau gak mau repot, ikuti bus keliling wisata memutari Kawaguchiko, Bus nya antik bergaya Retro dan ticketnya murah hanya 1,300Yen untuk pemakaian tdk terbatas selama 2 hari, Bus akan berkeliling ke Danau Kawaguchiko, Fuji-Q Highland Resort dan dan museum sekitarnya, jadwalnya bisa dilihat di www.fujisan.net.

Untuk menuju Kyoto Gunakan Bus Express Willer dari Tokyo , ke Kyoto atau Shinkasnsen. Bus Willer Express : 5,800Yen, Shinkasne : 14,450Yen.


Day 5 : KYOTO – OSAKA

KYOTO : Stasiun Osaka – Kuil Kinkakuji – Sanjusangendo – Kuil Kiyomizudera – Distrik Higashiyama – Gion – Pasar Nishiki – Stasiun Kyoto – Stasiun Osaka.

Citi Bus All Day Pass (Stasiun Kyoto >> Kuil Kinkakuji >>Sanjusangendo >> Kiyomizudera >> Distrik Higashiyaa >> Gion >> Pasar Nishiki >> Stasion Kyoto. 500Yen.

Ticket Masuk Kinkakuji 400Yen Ticket Sanjusangendo 600 Yen Ticket Kiyomizudera 300Yen

Ticket Shinkansen Nozomi Kyoto >> Shin Osaka 1,380Yen

JR Kyoto , Kyoto – Osaka : 560Yen

 

KYOTO dikenal dengan kota seribu Kuil, saking banyaknya Kuil peninggalan era saat menjadi Ibukota Japan. Setalah Ibu kota pindah ke Edo atau Tokyo, Kyoto tidak ditingalkan begitu saja, kini Kyoto dikenal        sbg            kota     tua,      Kota    sejarah dan      kota     Budaya. Saya memilih berjalan kaki memutari Kyoto, selain kotanya indah, gak sepadat Tokyo atau Osaka, saya bisa menikmati ramahnya orang Kyoto, mrk punya dialek yg berbeda dibanding kota lainnya, jalan kai kita bisa susurin sungai, susuri jalnan menanjak, dan aahhhh baru saja keluar stasion sdh bertemu senbuah Kuil kuno, terkenal, Sanjusan Gendo, saya juga sempat duduk duduk pinggir sungai Kyoto nan besar dan air jernih serta ikan yg riang berenang, nah apa saja objek di Tokyo, gunakan ticket one day Pass busmu senilai 450Yen agar irit, enaknya hampir semua bus di kyoto jalurnya segaris semua dgn Kuil Kuil beken Kyoto, ini dia:

1.      KUIL KINKAKUJI, inilah kuil paling terkenal di Tokyo, dijuuki Kuil emas karena salah satu paviliunnya bersepuh emas. Ticket masuk 450Yen, gunakan Bus 101 atau 205 dari Kyoto Stasiun turun Halte Kinkakuji, ongkos 230Yen

2.      KUIL GINKAKUJI, Inilah kuil unik, karena dijuluki kuil pasangan kuil Kinkakuji alias Kuil perak, anehnya tdk satupun Paviliun yang terbuat dai Perak, Ticket masuk 500Yen, gunakan bus 100, ongkos 230 Yen, turun halte ginkakuji, pemandangan dari atas kuil indah sekali.

3.      KUIL NANZENJI, Masih satu area dgn Ginkakuji, bisa ditempuh jalan kaki dari Ginkakuji lewatin jalan Philospher's walk. Kuil ini adalah Kuil dengan komlek besar dimana didalamnya terdapat banayk kuil kuil kecil, sangat indah karena berada di kaki gunung Higashiyama. Asyiknya komplek kuil ini menyatu dgn Hutan kaki gunung higashiyama.

4.      Gerbang Sanmon : 500Yen Hojo (main Hall) : 500Yen Nanzenin Temple : 300Yen Konchi-in Temple : 400Yen Tenjuan Temple : 400 Yen

5.      Gak mesti semua masuk namun alangkah indahnya bila bisa kita susuri semua bagian kuil besar ini.

6.      KIYOMIZUDERA, Inilah icon Kuil Kyoto. Berada di ketinggian pondasina ditancapkan dalam tebing tinggi , bila naik harus menarik nafas panjang hehehehe, namun dari sini bisa melihat pemandangan luas hamparan kota Kyoto na indah, Ticket masuk : 650Yen, gunakan semua bus 100, 202,206,207.

7.      TOFUKUJI, Inilah Kuil yang tersembunyi di pemukiman penduduk, namun jangan salah in adalah Harta nasional Jepang, kuil ini dibangun abad ke 13 lho sgt tua namun indah, walu untuk menuju kesana melewati pemukiman penduduk but its oke lho... Ticket masuk 400Yen, gunakan bus 208, turun halte Tofukuji.

8.      FUSHIMI INARI,(GRATIS) inilah kuil beken sebagi kuil dgn seribu tori, kuil Shinto, Fushimi Inari adalah pusat Inari seluruh Jepang, ini adalah tujuan wisata jiarah warga Japan. Kuil ini dekat dengan kuil Tofukuji, bisa berjalan kaki kok, atau gunakan bus no 5 turun di halte Fushimi Inari.

9.      SANJUSANGENDO, Edaaannnnn kata yang muncul dari mulut saya saat masuk kuil dan melihat 1001 patung kannon, ada juga patung kannon utama yang disepuh emas juga dikelilingi oleh 28 patung lainnya sebagai patung penjaga, saking atkjubnya melihat bangunan megah, kayu nan kokoh saya betah berlama lama di beranda dalam nan sejuk, aaahhhh asli saya betaahhh sekali, damai rasanya. Ticket masuk 600Yen, gunakan Bus no 100,206,208, turun di halte Sanjusangendo Mae tepat di dpn kuil.

Day 6 : Osaka Area :HOTEL – OSAKA CASTLE – UMEDA SKY BUILDING – OSAKA STATION – GRAND FRONT OSAKA – HOTEL – NAMBA WALK – SHINSABASHI SUJI – DOTONBURI – HOTEL.

Titip Koper di Toyo Hostel, Hotel ini terletak 300m dari stasion Shinsaibashi, tdk jauh dari SPA World, 3 Nite/Rp. 599.670,-. dipesan via www.booking.com.

1.      HOTEL – OSAKA CASTLE (Gratis),

Ini adalah icon Kota Osaka dan jepang dimana Castke ini sering muncul di calendar calendar bertema jepang, bagus sekali. Naiklah JR OSAKA LOOP LINE turun tepat di Station Osaka Castle atau OsakaJokoen atua bisa juga turun di Stasion Morinomiya. Nikmati sejak dari stasion hingga masuk ke Bangunan Osaka Castle Free semua.

2.      OSAKA CASTLE – UMEDA SKY BUILDING,

Naiklah kembali JR LOOP LINE menuju Station OSAKA, keluar di maingate ke arah OSAKA GRAND FRONT, ikuti terowongan dpn Grand Front dan akan muncul lgsg di UMEDA SKY BUILDING, bila ingin naik ke Rooftop Garden bayarlah fee 800Yen, akan ditemui pemandangan indah kota osaka 360 derajat. Amazing (800Yen).

3.      UMEDA SKY BUILDING – OSAKA GRAND FRONT – STATION OSAKA (Gratis),

Kemabli ke Osaka Grat Front jalan kaki, nikmati banguna mall yang kokoh dan astistik, di taman Osaka grant Front ini ada spot wi fi gratis, setelah puas dengan Osaka Grant Front, masuklah ke Osaka Station ke lantai atas susuri tipa lantai, sd Basement , akan didapati pemandangan menarik termasuk toko di stasiun, nah disinilah bisa membeli tooletries lucu dan murah buat bekal clean up selama di Japan, belilah cemilan, langsung ke taman Grand Front, duduklah sambil menikmati pemandangan indah taman dan gedung , disini ada spot wi fi gratis , sambil menikmati snack bisa browsing atau kirim photo terbaru. (Gratis)

4.      BACK  TO       HOTEL,          Checkin           ,           Clean   Up,      kembali            naik     JR  Loop    Line     turun    di Shinsaibashi.

5.      HOTEL – NAMBA – DOTONBURI – SHINSAIBASHI SUJI – HOTEL (Gratis)

Mandilah terlebih dahulu dan ganti baju agak manis, Gunakan JR Namba, turun di stasion Namba, langsung ambil lorong NAMBA WALK , kita akan menemui lorong panjang bawah tanah dgn ratusan Toko, amazing njoy the ambient, jagan beli sesuatu dulu. Keluarlah di pintu Shinsaibashi, menyebrang ke arah Shinsaibashi Suji, kita kembali akan menemukan lorong shopping tersibuk ajaib asli, toko itu begitu gekerlap dgn display cantik, Ikuti lorong, tibalah di DOTONBURI, disana akan keteu Billboard terkenal GLICO MAN dan GIANT CRAB, nikmati ribuan lampu LED yang

Day 7 : OSAKA – KANSAI AIRPORT – JAKARTA

End Program, gunakan Nankai Expres dari Stasiun Asakusabashi menuju Kansai airport, ticket 1560Yen, cepat dan bernomor tempat duduk.

Setiba di Kansai Nikmati canggih nya Bandara dan berbelanjalah untukmenghabiskan coin anda, bila anda mau beli minuman bekel di pesawat, belilah setelah meewati Imigration Check di duty free,

Sayo naraaaaa....

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.