Panduan Lengkap Mendaftar Work and Holiday Visa Australia Terbaru 2021 Dengan Mudah Dan Cepat Bagian 2


Setelah semua syarat terpenuhi, bisa mendaftarkan diri di website direktorat jendal imigarsi Indonesia. Tinggal menunggu kapan mendapatkan panggilan wawancara.

Apabila sudah dipanggil wawancara, tinggal atur waktu untuk menghadapi wawancara dan semua download form yang harus diisi dan sertakan beserta dokumen yang sudah di photocopy. Dokumen yang asli jangan lupa di bawa. Wawancaranya tidak terlalu ribet dan macam-macam. Intinya mereka ingin make sure semua dokumen dan ingin tahu kenapa kamu memilih work and holiday visa.

Bebebapa hari kemudian kita akan mendapatkan surat rekomendasi dan segera di print. Surat tersebut berlaku hanya satu bulan saja. Surat ini akan disertakan ketika melamar work and holiday visa di kedutaan besar Australia.

Proses di dirjen imigrasi Indonesia ini kurang lebih 1-3 bulan dari sejak pendaftaran. Ini tergantung dari banyaknya pelamar.

TAHAP KEDUA

  1. Lodge dokumen melalui AVAC (Australia Visa Application Centre) yang berada di Kuningan, Jakarta. Jangan lupa download dokumen pengajuan visa di website https://www.border.gov.au/Trav/Visa-1/462-
  2. Siapkan semua dokumen seperti dokumen yang dibutuhkan untuk mendapatkan surat rekomendasi beserta form di poin nomor 1.
  3. Datang ke VFS/AVAC dan membayar biaya visa + ongkos kurir. Jika yang berada di luar kota, bisa juga menggunakan kurir lainya. Cara ini aku tidak terlalu tahu, bisa kamu cari tahu sendiri ya.
  4. Seminggu kemudian kita akan menerima Hap ID dari embasy dan rekomendasi beberapa rumah sakit yang telah bekerja sama dengan embasy dalam melayani tes kesehatan. Umunya yang dipertimbangkan adalah kesehatan pernapasan atau paru-paru.
  5. Tunggu visanya keluar yang diumumkan dalam email.

Mendapatkan visa ini begitu simple dan gak ribet sama sekali kan? Yang paling penting adalah kesabaran.

Work and holiday visa akan diberikan untuk setahun terlebih dahulu, setelah tahun pertama usai, pemuda Indonesia bisa mengajukan kembali visa tahun kedua dengan melampirkan dokumen tambahan berupa bukti bahwa sudah bekerja di bidang tertentu di wilayah utara Australia. Bisa diapply dari Australia ataupun dari Indonesia. Bisa langsung dilakukan berturut-turut atau memilih jeda dulu baru apply lagi nanti.

jangan lupa doakan penulisnya mas arip sehat selalu

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.